Selamat Datang

Selamat datang di NurulMukminin.blogspot.com ---- terimakasih atas kunjungannya

Senin, 21 Maret 2011

Membuat Tool Bar di Blog

Caranya sangat mudah namun hasilnya sangat luar biasa. Dengan memasang / Membuat Tool Bar di Blog yakin deh Blog kita semakin OK. dengan Tool Bar di Blog ini kita bisa mengakses semua layanan jejaring sosial yang ada di internet termasuk didalamnya FaceBook, Twiter, yahoo, Google dan jejaring-jejaring sosial lainnya, tentunya kita harus punya ID di masing-masing jejaring sosial tersebut. Bila kalian belum ada ID tersebut buruan daftar.

di Tool Bar tersebut kita juga bisa memasang dan menikmati fasilitas Chatting, album foto dan semua kebutuhan yang berhubungan dengan postingan kalian di blog. pokoknya T.O.P dah dipasang di blog kalian.

simak baik-baik ya... mudah banget pasangnya... neh aku kasih panduan :

  1. Klik di pojok kanan bawah yang ada pada Tool Bar di blog ini. itu tuh yang ada tulisan "POWERED BY LIBYA" atau bila kalian susah mencarinya klik aja "DISINI".
  2. Setelah itu kalian dibawa kesini http://www.wibiya.com/ setelah sampai sini jangan bingung.
  3. Klik ajah "GET IT NOW" (itu yang ada gambar panah warna ijo)
  4. Disitu kalian daftar aja langsung dengan mengisi Form yang diminta.
  5. Kemudian klik "Next" ( yang ada warna biru sebelah kiri Form yang tadi kalian isi)
  6. Selanjutnya Pilih tema Tool Bar sesuai warna yang kalian suka. aku sarankan agar kalian memilih warna yang sesuai dengan Blog kalian, biar kelihatan makin OK aja.
  7. Kalau dah cocok dengan tema Tool Bar yang kalian pilih klik "NEXT" untuk ke langkah selanjutnya.
  8. disini kalian akan di tawarin beberapa aplikasi yang nantinya akan di pasang pada Tool Bar di Blog kalian. Perlu di ingat sebelumnya kalian harus mempunyai ID aplikasi tersebut. jadi yang belum punya buruan daftar.
  9. Setelah beberapa aplikasi yang kalian inginkan terpilih klik "NEXT". Disini kalian akan di beri Form Url-url dr ID aplikasi yg kalian pilih di point 8 tadi. Semua Form wajib kalian isi.
  10. Setelah semua Form terisi klik "DONE" yang ada di paling bawah Form.
  11. Nah sekarang sampai deh di langkah terahir. Instal ajah dengan klik Logo Penyedia jasa di mana Blog kalian dibuat. Terus setujui tetang penambahan Widget ini.
  12. Buka dan lihat Blog kalian... wow sekarang kalian dah punya Tool Bar Di Blog deh... itu loh yang ada di paling bawah di screen monitor kamu.
Bila kalian ingin menambahkan atau mengedit aplikasi yang ada di Tool Bar ini. login ajah di http://www.wibiya.com/ kemudian sesuaikan dengan yang kalian mau.

OK selamat mencoba. Semoga postingan kali ini bermanfaat buat teman-teman semua.

0 komentar: