Selamat Datang

Selamat datang di NurulMukminin.blogspot.com ---- terimakasih atas kunjungannya

Jumat, 19 Agustus 2011

Twitter Oh Twitter


sign on twitter
Alhamdulillah... Setelah berlama-lama online, muter kesana kemari, jelajah sana jelajah sini ga jelas mo ngapain. Akhirnya sampai juga nongkrong di twitter. Cukup lama juga sih nongkrong disitu. Berhubung mo ngapain juga ga jelas, akhirnya aku meng-utak-atik, mengubah tampilan twitter aku yang sudah lama jarang sekali aku kunjungi.

Sebenarnya kurang begitu betah sih lama-lama di twitter. Bagi aku twitter ga seru selayak jejaring sosial Facebook yang nota bene ternobat sebagai jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia bahkan sedunia. Yaaah.. mungkin karena aku yang kurang begitu memahami Twitter kali, seperti pepatah bilang "Tak kenal maka tak sayang". Bagaimana bisa betah, berlama-lama orang maksud dan cara update status aja membingungkan. Belum lagi jumlah teman di sini ga sebanyak teman-teman di Facebook.

Bagaimanapun Twitter dan Facebook adalah sama-sama jejaring sosial, tempat berkumpulnya para netter. Mereka cuma berbeda kerangka sama tampilan ajah. Untuk Fungsi utamanya aku kira sama yaitu update status dan terus dikasih komentar. Nah.. karena itu disini aku juga mulai belajar memahami yang namanya Twitter. Paling ngga' aku mencoba untuk mengenalinya lebih dalam.

Seperti halnya Facebook, semakin di mengerti, semakin di telusuri ternyata aku menemukan apa yang membuat aku tertarik dengan fasilitasnya. hehe.. sekarang aku sudah bisa lho update status di Twitter. Aku juga sudah bisa kasih komentar di Twitter teman. Tak cukup itu, aku juga sempat mengkloningkan status Twitter ku dengan Facebook. wuessssssssst.. bahasanya itu loh... Mengkloningkan kaya apa aja. Yang aku maksud tuh status yang aku Upload / Update di Twitter secara otomatis langsung menjadi statusku juga di Facebook. Jadi cukup sekali update status untuk dua tempat tongkrongan, Facebook sama Twitter itu sendiri.

Saking asyiknya nongkrong di Twitter sampai-sampai aku berkeinginan mengubah tampilan profil twitterku biar tampak semakin keren. Aku ganti desain warnanya, backgroundnya, warna text tautan atau link-nya. Banyak deh yang aku rubah. hehe.. Penasaran yah.. kunjungi ajah disini ini alamatnya nurulmukminin. Ga terlalu bagus seperti tampilan Twitter kalian sih, cuma setidaknya aku sudah bisa mengganti tampilannya.

Profil Twitter aku

Semakin lama aku bercengkrama dengannya, aku dibikin lupadiri. Tak cukup cuma belajar cara update status, merubah tampilannya, men-singkronkan status Twitter dengan Facebook tapi dalam 2 jam bercengkrama dengan twitter membuatku ingin menampilkan update twitter aku di blog yang aku miliki. Dan Alhamdulillah akhirnya keinginan itu tercapai juga. Kalian bisa melihatnya di bagian bawah dari postingan ini bagaimana hasil nya. hehe... maap sedikit pamer sih. Tapi jujur hatiku seneng banget setelah semuanya membawa hasil.

View Update Twitter On the My Blog
Cerita punya cerita, obrol panjang lebar hanya ini yang bisa aku bagikan buat kalian semua. Kurang lebihnya aku mohon maap bila ada yang kurang berkenan di hati teman-teman. Mohon maklum nama nya juga pengalaman baru. Tentunya senang banget bisa menjelajah di Twitter. Sekian terimakasih.

0 komentar: